.

.

Cara Menghasilkan Uang Dari Industri Musik

http://kuncichord-gitar.blogspot.com/
Industri musik saat ini memang semakin kompetitif dan tidak banyak orang yang sanggup bertahan di dalamnya, Sehingga dibutuhkan kemauan dan kesungguhan serta strategi yang jitu untuk dapat bertahan dalam kerasnya industri musik sekarang. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk dapat bertahan di dunia industri musik saat ini, dan kami akan berikan beberapa tips agar anda dapat bertahan di dalam dunia musik. Yang artinya, anda juga dapat  memperoleh  penghasilan dari industri musik tersebut melalui karya dan talenta yang anda miliki. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghasilkan uang dari industri musik.
  • Pemasaran  Online
Di jaman yang serba modern seperti saat ini, mayoritas pecinta musik mencari informasi mengenai musik terbaru atau lagu terbaru melalui dunia internet. Orang - orang lebih senang mendownload lagu atau hanya sekedar mendengarkan lagu lewat youtube, reverbnation, itunes atau situs penyedia layanan streaming musik lainnya. Jika anda cerdik, anda bisa mengambil kesempatan untuk memperkenalkan nama anda atau band anda, dan ini merupakan peluang yang sangat besar. Unggah musik karya anda di situs - situs tersebut sehingga hal ini memungkinkan lebih banyak orang akan mengetahui tentang karya anda dan nama anda, dan jika memang karya anda menarik dan enak didengar, serta dapat menarik minat banyak orang, job manggung pun akan berdatangan dengan sendirinya. Dari situlah kesempatan anda untuk memperoleh uang dari industri musik sangat terbuka lebar, walaupun semuanya tidak bisa terlepas dari talenta, bakat, penampilan dan juga faktor keberuntungan.
  • Jadilah Produser Dan Management Musik
Jika anda menguasai dalam bidang produksi musik, anda harus berani menjadi seorang produser dan management musik atau band. Ada banyak orang yang ingin merekam musik karya mereka sendiri, tetapi mereka menghadapi banyak tantangan sepeti biaya tinggi yang dibebankan oleh produser kenamaan. Untuk menghasilkan uang dari musik, anda bisa memanfaatkan potensi band lokal atau musisi berbakat yang akan anda orbitkan, tetapi anda dituntut untuk bisa menjadi seorang yang sangat bijaksana jika anda tidak menargetkan harga yang terlalu tinggi untuk memproduseri band - band tersebut, yang anda manfaatkan hanyalah bakat mereka. Dalam hal ini, tidak akan ada dari salah satu pihak yang merasa dirugikan.
  • Menjadi Guru Musik
Siapa bilang kalau cara mendapatkan uang dari bermusik hanya dengan cara menyanyi atau menjadi band terkenal? Jika anda mahir dengan alat musik seperti gitar, Bass, Piano, Drum, Seruling atau gendang, anda juga dapat memperoleh pendapatan dari sini. Yang perlu anda lakukan adalah mempromosikan sekolah musik anda entah itu lewat brosur, lewat internet atau lewat informasi teman ke teman. Buatlah sebuah buku panduan karya anda sendiri atau atas nama sekolah musik anda sehingga orang - orang yang ingin belajar, dapat percaya terhadap kemampuan anda.
  • Menjadi Perwakilan Suatu Produk Atau Merk
Ada banyak merk besar di dunia yang membutuhkan sosok public figure yang bisa mempromosikan produk mereka atau sebagai penarik agar produk mereka laku di pasaran. Anda harus mendekati dan mencoba bernegosiasi dengan mereka. Jika anda tidak mampu bernegosiasi, anda bisa menyewa seorang manager untuk bernegosiasi atas nama anda.
  • Menjual Merchandise Nama Anda Atau Band Anda
Cara untuk menghasilkan uang dari musik yang satu ini memang sudah sering dilakukan band - band yang  sudah mempunyai komunitas tersendiri. Untuk pemasukan dan sekaligus media promosi, alangkah baiknya anda menjual cinderamata dengan nama anda atau band anda. Beberapa produk yang dapat anda jual sepeti topi, Kaos, pin atau bross, jaket, atau barang lain yang tidak terlalu mahal untuk fans anda. Untuk hasil yang terbaik, anda harus memastikan bahwa barang - barang yang anda jual adalah barang yang tepat dan cocok untuk keinginan fans anda.

Demikian beberapa cara untuk menghasilkan uang di industri musik. Untuk lebih meningkatkan ketenaran nama atau band anda, anda harus lebih memperbanyak bermain musik keluar wilayah agar nama anda semakin dikenal. Kami juga menyediakan beberapa informasi menarik lainnya tentang belajar gitar, agar permainan gitar anda dapat lebih meningkat. Sekian dari kami, Wassalam.

0 Response to "Cara Menghasilkan Uang Dari Industri Musik"